Kodam Jayakarta Diperintah Proaktif Bantu Polri Amankan Pilpres

sertijab pangdam jaya

KSAD Serahkan Jabatan Pangdam Jaya

KODAM Jayakarta (Dam Jaya) diperintahkan untuk secara proaktif terus memberikan bantuan kepada Polri terkait pengamanan Pemilu 2014. Relatif amannya proses pemungutan suara pemilu legislatif 2014 diharapkan akan diteruskan saat pemilihan presiden dilakukan pada 9 Juli 2014 ini.

”Dengan telah terlaksananya Pemilu Legislatif dengan lancar, aman dan damai, kita segera akan menghadapi Pemilu Presidenpada tanggal 9 Juli mendatang. Terkait dengan itu, kepada Pangdam Jaya, saya perintahkan untuk terus proaktif membantu Kepolisian RI dalam rangka mengamankan seluruh rangkaian pelaksanaan Pemilu 2014 tersebut di wilayah tanggung jawabnya,” kata KSAD, Jenderal TNI Budiman dalam amanatnya saat Upacara Serahterima Jabatan Panglima Kodam Jaya (Pangdam Jaya) di Jakarta, dalam siaran pers yang diterima Senin, (14/4).

Dalam menjalankan tugas perbantuan tersebut, lanjut Budiman, seluruh prajurit terkait harus berpegang teguh pada ketentuan yang telah dibuat bersama antara TNI-Polri. Dengan berpegang pada ketentuan tersebut, Budiman yakin, seluruh tugas akan mampu dilaksanakan sebaik-baiknya oleh seluruh prajurit. “Sehubungan dengan tugas perbantuan ini, agar mempedomani Perjanjian Kerjasama antara TNI – Polri Nomor : B/1/I/2014 dan Nomor : B/61/I/2014 tentang Perbantuan TNI kepada Polri Bidang Harkamtibmas dalam rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2014,” lanjut Budiman.

Selain itu, Budiman juga menyinggung tentang makna dari pergantian pejabat di lingkungan TNI AD. Menurut Budiman, pergantian merupakan sesuatu yang lazim dengan tujuan memberikan pengabdian terbaik bagi seluruh warga masyarakat. “Serah terima jabatan di lingkungan TNIAngkatan Daratadalahbagian dari dinamika organisasiyang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan, yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas satuan serta pengembangan karir Perwira yang bersangkutan,” ucap Budiman.

Pangdam Jaya yang baru, Mayjen TNI, Mulyono diharapkan mampu menjalankan tugas sebaik-baiknya. Apalagi, kedepan tantangan yang dihadapi oleh jajaran TNI AD tidaklah ringan. Berbagai persoalan harus mampu dihadapi dan diselesaikan oleh Pangdam Jaya yang baru ini. “Sudah sewajarnya apabila TNI Angkatan Darat, terus berupaya meningkatkan kemampuan militernya sebagai Alat Pertahanan Negara matra darat. Modernisasi Alutsista dan Transformasi TNI Angkatan Darat yang saat ini terus dikembangkan adalah untuk menjadikan TNI Angkatan Darat semakin modern dan berkelas dunia. Untuk itu, langkah tersebut juga harus diikuti dengan peningkatan kualitas SDM dan profesionalisme Prajurit yang mampu mengawaki Alutsista modern tersebut,” ucap Budiman.   (cr7)

Comments

comments