SBY Perekat Kader Demokrat

EHK

E Herman Khaeron

SOSOK Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dinilai mampu merekatkan seluruh elemen yang ada di Partai Demokrat. Untuk itu posisi ketua umum Partai Demokrat periode 2015-2020 dinilai sangat cocok jika dijabat oleh SBY. “Menurut saya, Pak SBY itu mampu menjadi perekat untuk semua kader, mengingat kondisi saat seperi sekarang ini,” kata Ketua DPP Partai Demokrat, E Herman Khaeron kepada Reportase Republik di Jakarta, Rabu, (14/1).

Dalam kesempatan itu Herman tidak menampik adanya beberapa kader yang ingin maju sebagai calon ketua umum pada kongres mendatang. Namun, Herman menilai kemampuan dalam berbagai hal kurang cukup jika harus dihadapkan pada fakta perlunya sosok perekat bagi Partai Demokrat saat ini. “Kalau kemampuan, seperti manajerial, kemampuan berpolitik maupun lainnya tidak dipungkiri kita punya banyak. Tetapi untuk saat ini yang paling pas itu ya Pak SBY, karena kita butuh figur perekat,” lanjut Herman.

Kepada Reportase Republik Herman mengaku tidak bersedia mengomentari figur-figur yang mulai bermunculan untuk maju sebagai calon ketua umum partainya. Menurut Herman, dia hanya melihat sosok SBY-lah yang lebih elok dan pantas untuk memimpin partai tersebut hingga tahun 2020. “Saya tidak pada posisi menilai ataupun mengomentari teman-teman lainnya. Tetapi saya melihat sosok Pak SBY-lah yang lebih tepat,” tegas Herman.   cr7.

Comments

comments