AD: Calo Tiket Soetta Bukan Anggota Kami

Wuryanto

Brigjen TNI Wuryanto

MARKAS Besar TNI Angkatan Darat (AD) membantah anggotanya menjadi calo tiket pada Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Cengkareng, Banten. Tanda pengenal yang digunakan pelaku atas nama Syahdan Nasution bukan dikeluarkan oleh kesatuan yang dimaksud. “Nama itu tidak ada terdaftar di anggota perwakilan Kodam VI Mulawarman, tidak ada. Kemungkinan orang yang mengaku-ngaku anggota kodam,” kata Kepala Dinas Penerangan TNI AD, Brigjen TNI Wuryanto kepada ReportaseRepublik saat dihubungi, Senin, (16/2).

Menurut Wuryanto, setiap protokoler Komando Daerah Militer (Kodam) yang ada pada masing-masing bandara tidak diizinkan melakukan kegiatan selain tugas utamanya. “Tugas utamanya adalah mengurus setiap anggota kodamnya masing-masing ketika berada di bandara tersebut. Jadi mereka tidak boleh melakukan kegiatan tambahan, seperti yang lainnya,” tegas Wuryanto.

Wuryanto juga mempersilahkan siapapun untuk melaporkan jika melihat ada oknum protokoler Kodam yang melakukan kegiatan diluar semestinya. “Silahkan, silahkan laporkan jika masyarakat menemukan ada oknum protokoler kami yang berbuat diluar semestinya,” sambung Wuryanto.

Wuryanto juga mengatakan bahwa pihaknya telah menginstruksikan masing-masing perwakilan Kodam di semua daerah untuk melakukan pendataan ulang terhadap anggotanya. “Kita sudah perintahkan masing-masing Kodam, yang punya protokol di bandara di semua wilayah, supaya mengecek ulang anggotanya. Kemudian, kedua, jika melihat ada orang-orang yang gunakan badge atau tanda pengenal satuannya supaya langsung dilaporkan,” urai Wuryanto.   {007}

Comments

comments