Hindari Premanisme Politik !!!

golkar ical

Konflik Internal Golkar.

KETUA Fraksi Partai Golkar DPR RI, Ade Komarudin menghimbau seluruh pihak untuk mengindari prilaku yang berbau premanisme, termasuk dalam berpolitik. Ancaman dari pihak tertentu yang menyebut akan mengambil paksa ruang fraksi Partai Golkar di DPR RI merupakan bagian dari perbuatan premanisme. “Jangan dengan cara-cara premanisme politik. Kalau sudah berkekuatan hukum tetap saya dan teman-teman di fraksi, jika mereka menang akan saya antarkan. Silahkan masuk,” kata Ade di kantornya, Rabu, (25/3).

Menurut Ade, jika Pengurus Partai Golkar kubu Agung Laksono tetap melakukan premanisme politik, hal itu akan mempermalukan diri sendiri. “Malu kalau kita mempelopori pelanggaran terhadap undang-undang itu sendiri. Saya percaya hukum, tapi silahkan kalau mau langgar hukum,” katanya lagi.

Dalam kesempatan itu Ade juga mengatakan kondisi demokrasi bangsa ini dalam kondisi yang berbahaya. Dugaan aksi intervensi yang dilakukan kementerian hukum dan HAM terhadap kisruh internal Partai Golkar dinilai sebagai perbuatan yang diskriminatif. “Demokrasi kita dalam bahaya, ini konsern semua parpol. Kok mau kembali ke zaman otoriterisme. Menteri hukum intervensi parpol ini langgar undang-undang,” ujar Ade.

Ade juga mengatakan bahwa pemerintah seharusnya memprioritaskan hal-hal terpenting dalam menjalan pembangunan. Kesejahteraan masyarakat menurut Ade harus menjadi fokus utama pemerintah dibanding mengurusi internal partai politik. “Jangan sampai urusan internal parpol mengganggu agenda nasional. Seperti penetapan kapolri, harga beras, kurs rupiah yang terus seperti anda lihat sendiri. Ini tidak boleh dianggap enteng. Demokrasi perlu kesabaran kalau tidak bagus, nanti seperti Muammar Qadaffi dulu. Yang mengambil kekuasaan dengan tidak baik ujungnya pasti tidak baik,” kata Ade.   {007}.

Comments

comments