Keselamatan WNI di Yaman Harus Dijamin

Syarief Hasan

Syarief Hasan

ANGGOTA Komisi I DPR RI, Syarief Hasan menegaskan bahwa pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) harus menjamin keselamatan 4 ribu lebih Warga Negara Indonesia (WNI) yang hingga kini masih berada di negara Yaman. Hal tersebut menjadi sangat penting mengingat peperangan yang terjadi hingga kini belum juga usai. “Yang paling utama harus diperhatikan dan dijamin pemerintah kita adalah keselamatan WNI di Yaman,” kata Syarief Hasan saat dijumpai di gedung Nusantara 2 DPR RI, Selasa, (31/3).

Dalam memberi jaminan keselamatan bagi WNI di Yaman, lanjut Syarief, pemerintah harus bersikap fokus. Diharapkannya, pemerintah tidak menjadikan keselamatan WNI di Yaman sebagai pekerjaan sampingan semata. “Harus betul-betul serius pemerintah dalam menjamin keselamatan jiwa WNI kita, apalagi kan mereka masih hidup,” lanjut Syarief.

Terkait proses evakuasi, Syarief juga tidak membantah bahwa hal tersebut harus segera dilakukan oleh pemerintah. Sebab, undang-undang sudah memerintahkan agar pemerintah menjaga keselamatan warga negaranya dimanapun dia berada. Begitu kondisi memungkinkan segera lakukan evakuasi agar bisa terjamin kelangsungan hidupnya,” katanya.   {007}.

Comments

comments