Ruhut: Segera Tetapkan Kapolri

Logo-Polri

Polri.

ANGGOTA Komisi III DPR RI, Ruhut Sitompul menegaskan bahwa institusi Polri sangat membutuhkan orang nomor satu atau Kapolri. Kehadiran seorang kapolri pada institusi tersebut diyakini akan semakin meningkatkan kinerja lembaga penegak hukum teresebut. “Sudah cukup lama institusi Polri tidak punya orang pertama,” kata Ruhut saat dihubungi, Kamis, (26/3).

Ruhut juga menghimbau semua pihak agar lebih menahan diri dalam mengedepankan kepentingan kelompok. Sebab kepentingan bangsa jauh lebih penting dan utama agar masyarakat bisa lebih mendapatkan manfaatnya. “Kita semua harus mau dan mampu menahan diri berpolemik,” lanjut Ruhut.

Demikian pula terkait prerogatif presiden dalam penetapan calon kapolri, Ruhut kembali mengingatkan agar seluruh anggota komisi III memahami hal tersebut. Menurut Ruhut, komisi III berhak melakukan uji kelayakan, bukan menentukan pilihan. “Sudahlah, apalagi itu kan sudah diusulkan oleh presiden. Tugas kita kan untuk melakukan fit and propertest,” ujar Ruhut.

Meski demikian Ruhut tidak menampik di ruang komisi III tempatnya bersidang masih terjadi perbedaan pendapat terkait pencalonan Komjen Pol Badrodin Haiti sebagai calon kapolri. “Kalau kemarin di komisi kan masih masih ada pro dan kontra,” katanya.   {007}.

Comments

comments