Berdasar Kebutuhan, DPR Butuh Gedung Baru

Lukman Edy

Lukman Edy.

ANGGOTA DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Lukman Edy mengatakan bahwa lembaganya membutuhkan ruangan untuk melaksanakan tugas sehari-hari. Jumlah ruagan kerja yang ada saat ini menurutnya sudah tidak bisa untuk menghadapi beban dan tanggungjawab kedepannya. “Dalam konteks penataan kawasan parlemen memang kita butuh tapi untuk jangka panjang,” kata Lukman saat dihubungi, Rabu, (29/4).

Agar pembangunan gedung sebagai ruang kerja itu pun, lanjut Lukman, jangan sampai terlalu membebani keuangan negara. Sehingga, Lukman menyarankan agar pembangunan tersebut dilakukan secara bertahap. “Harus multiyears agar tidak membebankan keuangan negara. Kalau perlu 5 tahun baru selesai,” lanjut Lukman.

Pembangunan gedung baru itu sendiri, menurut Lukman, bukan lagi dalam rangka untuk gagah-gahan agar terlihat mewah. Menurut dia rencana tersebut betul-betul murni untuk memenuhi kebutuhan akan ruang kerja baik bagi angota dewan, tenaga ahli maupun perangkat pendukung lainnya. “Yang ada sekarang sudah tidak memadai. Fungsional saja dibutuhkan, butuh perpustakaan, tenaga ahli,” ujar Lukman.

Agar uang negara untuk pembangunan itu tepat guna, Lukman menghimbau panitia segera membuat rencana kerja yang matang. Sehingga setiap rupiah uang rakyat yang digunakan untuk membangun tersebut memberi manfaat yang maksimal. “DPR harus persiapkan disain pengembangannya seperti apa,” ungkap Lukman.   {007}.

Comments

comments