FPKB Tolak Gunakan Tunjangan Mobil

Helmy Faisal

Helmy Faisal.

FRAKSI Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPR RI mengaku menolak pemberian bantuan tunjangan mobil pejabat dari negara. “Kami menolak menggunakan bantuan tersebut. Kan sudah disampaikan,” kata Ketua FPKB DPR RI, Helmy Faisal di Senayan, Senin, (6/7).

Dalam kesempatan itu Helmi mengatakan, kondisi sosial kemasyarakatan saat ini sangat tidak sesuai dengan rencana pemerintah tersebut. Sehingga, Helmi mengaku fraksinya lebih memilih menjaga perasaan masyarakat ketimbang menghambur-hamburkan uang negara untuk  membeli mobil baru. “Kami berusaha memahami suasana batin masyarakat terlebih dahulu dari pada harus membeli mobil baru,” ujar Helmy.

Dalam Peraturan Presidan (Perpres) terbaru ini disebutkan adanya penambahan fasilitas uang muka yang diberikan kepada pejabat negara, dari Rp 116,65 juta menjadi Rp 210,89 juta. Sedangkan pejabat negara yang dimaksud, yaitu anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, Hakim Agung Mahkamah Agung, hakim Mahkamah Konstitusi, Anggota Badan Pemeriksa Keuangan, dan Anggota Komisi Yudisial.   {007}.

Comments

comments