Cara Pencitraan Jokowi Disesalkan

SBY2

Susilo Bambang Yudhoyono

PRESIDEN RI ke 6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyesalkan cara pencitraan yang ditempuh pemerintahan Joko Widodo (Jokowi). Karena pencitraan itu sendiri bisa dilakukan dengan cara cerdas tanpa harus menjelekkan pihak-pihak lain. “Tetapi, kenapa harus terus menyalahkan pemimpin dan pemerintahan sebelumnya. Popularitas bisa dibangun tanpa menjelekkan pihak lain,” kata SBY dalam pernyataan resmi yang diunggah pada jejaring sosial, Selasa, (19/5).

Dalam kesempatan itu, lanjut SBY, dirinya sama sekali tidak ingin mencukil-cukil kekurangan serta kejelekan Jokowi maupun kabinetnya dalam menjalankan roda pemerintahan. Sebagai buktinya, SBY telah memerintahkan seluruh kader Partai Demokrat untuk mendukung Jokowi pada pernyataan yang diunggah di Youtube beberapa waktu lalu. “Pertama wajib hukumnya bagi gubernur, bupati, dan wali kota dari Partai Demokrat loyal kepada Presiden RI, membantu penuh untuk menalankan tugas-tugasnya. Partai Demokrat akan mendukung penuh dan ikut menyukseskan kebijakan pemerintah yang tepat dan sesuai dengan aspirasi rakyat,” kata SBY dalam video Youtube, Senin, (11/5).

“Sebenarnya saya mendukung upaya pemerintahan Presiden Jokowi untuk lakukan penertiban, karena setiap Presiden hakikatnya juga begitu.Tuduhan dan fitnah yang disampaikan Menteri ESDM & pihak-pihak tertentu sulit saya terima. Rakyat Indonesia, doakan saya kuat menghadapi,” sambung SBY.   {007}.

Comments

comments