Gubsu Harap Perbaikan Infrastruktur

Subagyo Hadi Siswoyo

Gatot Pujo Nugroho (kiri), Subagyo Hadi Siswoyo (kanan).

GUBERNUR Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho berharap adanya perbaikan maupun pembangunan sektor infrastruktur, termasuk rencana pembangunan tol laut. Sebab dengan hal tersebut alur distribusi orang maupun barang bisa semakin lancar. “Kita berharap pembangunan atau perbaikan infrastruktur. Agar distribusi dari darat ke laut lebih mudah dan cepat,” kata Gatot saat menerima kunjungan Anggota Wantimpres, Subagyo Hadi Siswoyo di rumah dinas, Medan, Sumatera Utara, dalam siaran pers yang diterima, Rabu, (6/5).

Dalam kesempatan itu Gatot juga mengatakan bahwa keberadaan tol laut akan menjadikan laut-laut di republik ini semakin terjaga keamanannya dari tindak kriminal. TNI AL diharapkannya memberikan peranan lebih besar agar kapal-kapal barang dan para nelayan yang mencari ikan mendapat rasa aman. “Begitu juga dengan keamanan di laut, agar para nelayan dapat dibantu TNI AL untuk keamanan dan laut juga menjadi pintu masuk produk illegal bahkan narkoba,” lanjut Gatot.

Dalam kesempatan itu Subagyo menjelaskan bahwa rencana tol laut menjadi prioritas utama sebagai upaya mempercepat pembangunan. “Pemerintah sudah melakukan persiapan untuk merealisasi pembangunan tol laut, karena untuk mempermudah distribusi antar pulau,”katanya.

Meskipun, sambung Subagyo, saat ini  Tol laut banyak diwujudkan di wilayah Timur Indonesia. “Tol laut sudah jalan. Contohnya untuk Papua melayani rute Sorong ke Waisai. Ada juga Surabaya ke Makassar. Jadi sebagian besar untuk Indonesia bagian Timur dan melayani pelayaran jarak pendek,”paparnya.   {007}.

Comments

comments