Hinca: Roda Boleh Ganti Pengemudi Tetap

Hinca Panjaitan

Hinca Panjaitan.

JURU Bicara DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan menegaskan bahwa pengurus pada institusi itu boleh saja berganti-ganti. Tetapi partai tersebut masih membutuhkan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi “pengemudi” untuk menghantarkan kendaraan politik itu sampai di tujuan. “Roda boleh ganti, tetapi pengemudinya tetap disitu,” kata Hinca di DPR RI, Kamis, (7/5).

Setidaknya hal itulah yang diharapkan Hinca dan sebagian besar kader Partai Demokrat terkait recana kongres ke IV di Surabaya pada 11-13 Mei 2015 nanti. Salah satu materi kongres yang akan menarik perhatian publik, menurut Hinca, adalah pemilihan ketua umum. “Ya materinya pemilihan ketua umum dan ada agenda lainnya seperti persiapan menghadapi pilkada,” lanjut Hinca.

Menurutnya, partai pemenang pemilu 2009 itu berharap bisa mengulangi kejayaan pada pemilu 2019 nanti. Untuk itulah, keberadaan SBY pada posisi kemudi partai sangat diharapkan oleh mayoritas partai. “Ya boleh juga kan kita berharap mengulangi masa keemasan seperti yang pernah kita alami pada 2009 lalu. Kita sebagai pemenang pemilu,” ujar Hinca.   {007}.

Comments

comments