Jokowi Pastikan Yasona Tidak Banding

Fachri Hamzah1

Fachri Hamzah.

WAKIL Ketua DPR RI, Fachri  Hamzah mengatakan bahwa Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) telah memastikan pembantunya, Yasona Laoly tidak akan melakukan banding atas putusan PTUN Jakarta Timur terkait gugatan Partai Golkar. “Saat perbincangan Presiden Jokowi mengatakan bahwa beliau bisa memintakan agar Menkumham tidak melakukan banding,” kata Fachri di DPR RI, Selasa, (19/5).

Dengan tidak bandingnya Yasona, lanjut Fachri, salah satu persoalan besar bangsa ini kedepannya sudah terselesaikan. Sebab, dampak besar dari banding yang mungkin direncanakan pihak Yasona akan berujung pada ketidakpuasan kubu Aburizal Bakrie dalam menghadapi Pilkada Serentak pada Bulan Desember 2015 ini. “Sebagian persoalan dalam undang-undang pilkada terselesaikan,” lanjut Fachri.

Fachri juga mengatakan, jika revisi undang-undang pilkada batal dilakukan, sedangkan Yasona tetap melakukan banding atas putusan PTUN Jakarta Timur itu, maka ancamannya adalah legitimasi terhadap penyelenggaraan pilkada di 269 kabupaten/kota itu sendiri. “269 kabupaten/kota yang terancam keamanan dan legitimasinya,” tegas Fachri.   {007}.

Comments

comments