Megawati “Ogah” Hadiri Kongres Demokrat

Megawati Soekarnoputri1

Megawati Soekarnoputri.

KETUA Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Sokarnoputri memastikan dirinya tidak akan menghadiri alias absen saat pembukaan kongres Partai Demokrat di Surabaya, Selasa, (12/5). Hal tersebut diketahui setelah Ketua Steering Committee Kongres Partai Demokrat, Syarief Hasan berkunjung ke kedian Megawati beberapa waktu lalu. “Ibu Megawati bilang sangat sibuk dan agenda-agenda yang sudah dipersiapkan,” kata Syarief di Surabaya, Senin, (11/5).

Meski demikian, lanjut Syarief, Megawati berjanji akan mengirimkan utusan jika benar-benar tidak hadir saat pembukaan kongres tersebut. Utusan tersebut sudah dipastikan Mega akan berasal dari pengurus pusat partai berlambang kepala banteng tersebut. “Saya akan usahakan untuk hadir, tetap jika tidak bisa akan mengutusan khusus dari DPP PDIP,” lanjut Syarief menirukan ucapan Megawati.

Demikian pula terhadap kemungkinan absennya Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) dalam pembukaan kongres tersebut. Syarief tidak melupakan hal tersebut. “Untuk undangan VVIP, seperti kita ketahui bersaa saat ini presiden kita akan usahakan untuk hadir. Tetapi kita sadari kesibukamnya sangat banyak. Bagi Demojrat sama saja apakah hadir mengutus utusan.  Namun kita harap hadir karena itu sejarah,” sambung Syarief.   {007}.

Comments

comments