Saweran Sulusi Pelaksanaan Munaslub Golkar

Akbar Tanjung

Akbar Tanjung.

POLITISI Senior Partai Golkar, Akbar Tanjung mengatakan tidak alasan yang menjadikan usulan Musyawaran Nasional Luar Biasa (Munaslub) tidak dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Sebab, dengan semangat penyelamatan partai seluruh pihak terkait akan sukarela menyisihkan sebagian rezekinya (saweran) untuk menutupi biaya yang timbul. “Menurut saya situasi sedemikian rupa kita semua harus beri kontribusi. Yakin saya mereka mau kok. Kita sawerang saja,” kata Akbar dalam komunikasi melalui telepon selulernya, Selasa, (5/5).

Untuk urusan jumlah biaya yang mungkin timbul-pun, Akbar mengatakan tidak terlalu besar. Sebab menrut Akbar dalam kondisi partai seperti saat ini dana sebesar Rp 5 miliar sudah cukup untuk mengakomodasi pelaksanaan Munaslub itu sendiri. “Soal biaya, kami hitung-hitung, kan kita fokus untuk pemilihan ketua umum saja. Dalam waktu satu hari dua malam atau dua malam satu hari selesai, sekitar Rp 5 miliar sudah bisa kok,” lanjut Akbar.

Sedangkan untuk biaya transportasi masing-masing kader yang hadir dari luar kota, Akbar juga mengatakan bisa diurus masing-masing. Sebab, semangat yang melatarbelakangi Munaslub tersebut adalah  untuk kepentingan bersama. “Untuk tiket yang hadir biaya masing-masing,” katanya.

Sedangkan untuk menentukan pihak panitia sebagai penyelenggara Munaslub, Akbar mempersilahkan masing-masing DPD tingkat 1 mencari solusinya. “DPD tingkat 1bisa memilih dari kelompok mereka sendiri. Atau kalau tidak mereka bisa meminta tolong para seniornya. Atau bisa juga gabung dari kedua kubu itu. Supaya ini persoalannya bisa cepat selesai,” ujar Akbar.   {007}

Comments

comments