Dana Parpol Diduga Hanya Alat Perdebatan Publik

Dana Parpol

Dana Parpol (www.selasar.com).

WAKIL Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid menduga peluncuran Dana Parpol oleh pemerintah beberapa waktu lalu tidak lebih dari cara untuk menimbulkan perdebatan publik. “Sejak awal saya sudah curiga, tidak ada keseriusan, jangan-jangan ini hanya untuk perdebatan publik saja,” kata Hidayat di MPR RI, Senin, (29/6).

Apalagi, lanjut Hidayat, setelah pemerintah menelan kembali ludah yang telah dikeluarkannya terkait Dana Parpol. “Akhir parpol yang dijadikan kambing hitam. Padahal di komisi dua dia mengatakan akan menaikkan 10 kali lipat Dana Parpol,” lanjut Hidayat.

Dengan dibatalkannya usulan Dana Parpol oleh pengusulnya, Hidayat mengaku mendapat jawaban atas kecurigaannya saat usulan tersebut disampaikan pemerintah. “Sekarang terkonfirmasi bagi saya yang saya khawatirkan sebelumnya. Karena sejak awal saya sudah curiga tidak ada keseriusan. Kalau pemerintah mau serius untuk mencegah adanya korupsi dari jalur politik, yang harus direvisi adalah undang-undang parpol, undang-undang pemilu. Sehingga tidak perlu repot memikirkan parpol memikirkan mengembalikan duit,” sambung Hidayat.   {007}.

Comments

comments