Komisi I Sambut Sutiyoso Pimpin BIN

Syaifullah Tamliha1

Syaifullah Tamliha.

ANGGOTA Komisi I DPR RI, Syaifullah Tamliha mengaku apresiasi atas putusan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) yang mengirimkan nama Letjen TNI (Purn) Sutiyoso untuk menjadi Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) baru. Sutiyoso dinilai mempunyai kemampuan untuk memimpin salah satu lembaga negara tersebut. “Beliau sudah malang melintang di bidang intelijen,” kata Tamliha di DPR RI, Rabu, (10/6).

Menurut Tamliha pula, Sutiyoso merupakan sosok yang tepat sebagai pemimpin sebuah lembaga negara. Setidaknya hal tersebut telah dibuktikan Sutiyoso saat memimpin pemerintahan DKI Jakarta beberapa tahun silam. “Sosoknya bagus, kan sudah kita lihat sewaktu beliau memimpin Jakarta. Busway yang sekarang ada kan hasil kerja Pak Sutiyoso. Belum lagi pengalaman beliau saat memimpin pasukan elit bangsa ini,” lanjut Tamliha.

Dibawah kemimpinan Sutiyoso, Tamliha berharap adanya penguatan-penguatan di tubuh BIN. Apalagi, jelas Tamliha, era dunia maya sekarang ini menuntut semua pihak memahami kerja-kerja yang ada di dunia tersebut. “Dunia ini sekarang terlalu kecil. Bayangkan begitu banyaknya online-online yang ada sekarang. Jadi penguasaan di bidang cyber media harus benar-benar dikuasai,” ujar Tamliha.   {007}.

Comments

comments