PROJO Sebut Menteri Bidang Ekonomi Harus Dirombak

Projo

Projo (twitter.com).

KETUA Umum DPP Projo, Budi Arie Setiadi mengatakan bahwa menteri kabinet Joko Widodo (Jokowi) yang mengurusi bidang ekonomi harus diganti. “Yang penting sekarang untuk dibenahi (bidang) ekonomi. Menteri sektor ekonomi harus alami perombakan,” kata Budi di Jakarta, Sabtu, (27/6).

Pernyataan Budi itu dilontarkannya berdasar pada fakta-fakta yang menyebutkan bahwa kondisi ekonomi republik ini sangat merosot. Padahal, masyarakat pemilih menyerahkan tampuk kekuasaan kepada Jokowi agar ekonomi semakin baik. “Terjadi perlambatan ekonomi yang luar biasa, diluar perkiraan kita semua,” lanjut Budi.

Bahkan dalam kesempatan itu Budi menilai ekonomi bangsa ini sudah sangat berat dipikul oleh rakyat. Apalagi bangsa ini harus siap menghadapi Masyarakat Ekonomi Asia (MEA) dimana persaingan akan semakin terbuka terhadap produk maupun sumber daya manusia dari mancanegra. “Sektor ekonomi kita sudah sangat berat sekali. Tantangan ekonomi kedepannya luar biasa. Sementara perlambatan ekonomi sampai pelemahan kurs. Jika dibiarkan yang rugi seluruh anak bangsa ini alami kerugian,” tegas Budi.   {007}.

Comments

comments