Akom: Terkait Pilkada Golkar Ikut Aturan

Ade Komarudin

Ade Komarudin.

KETUA Fraksi Partai Golkar DPR RI, Ade Komarudin menegaskan bahwa pihaknya tidak akan menyimpang dari ketentuan yang berlaku terkait penetapan calon dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada). “Kita tidak akan melanggar aturan,” kata Ade di DPR RI, Senin, (24/8).

Sikap tersebut, lanjut Ade, sudah dibuktikan melalui sejumlah langkah, termasuk dengan rencana memberikan dukungan kepada calon kepala daerah yang diusung oleh partai politik lainnya. “Apa boleh buat jika Golkar tidak bisa. Misalkan ada calon kita yang gugur dan bisa bekerjasama dengan kita, partai bisa memberikan dukungan kepada calon itu. Dan itu dibolehkan oleh aturan,” lanjut Ade.

Untuk itu, Ade mengaku pihaknya sedang dan terus berkomunikasi dengan pengurus partai tingkat I maupun II di masing-masing daerah. “Kami sedang meminta laporan dari seluruh daerah, mana-mana saja yang harus diantisipasi. Seperti di Sulawesi Utara. Kemungkinan di sana tidak memenuhi syarat yang ditetapkan oleh KPU. Dan untuk itu kami sudah melakukan komunikasi politik dengan partai lain. Di Sulawesi Utara kami komunikasi dengan PDIP, hasil surveynya juga bagus di sana,” ujar Ade.

Ade juga tidak menampik kondisi serupa mungkin dialami oleh calon dari Partai Golkar. Namun, hingga kini Ade mengaku belum mendapat kepastian berapa jumlah kadernya yang gagal maju sebagai calon kepala daerah. “Ade juga beberapa daerah lain yang seperti itu,” aku Ade.   {007}.

Comments

comments