Arbi Sanit: KMP Minta Masukan dari SBY

SBY

Susilo Bambang Yudhoyono.

PENGAMAT Politik Universitas Indonesia, Arbi Sanit mengatakan bahwa pertemuan yang diselenggarakan oleh pucuk pimpinan Koalisi Merah Putih (KMP) di sebuah hotel kawasan Jakarta Selatan pada Selasa, (20/10) malam, salah satu agendanya adalah untuk meminta masukan dari Presiden RI ke 6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). “Artinya itu untuk meminta masukan dari SBY. Apa yang harus diperbuat oleh pemerintahan saat ini melihat kondisi terakhir bangsa,” kata Arbi saat dihubungi, Rabu, (21/10).

Menurut Arbi pula, masukan dari SBY pada kesempatan itu tentunya akan dijadikan sebagai bahan rekomendasi oleh KMP kepada Joko Widodo (Jokowi) sebagai kepala pemerintahan saat ini. “Ya nantinya masukan itu tadi akan disampaikan KMP kepada Jokowi, melihat perkembangan terakhir ini,” ujar Arbi.

Menurut Arbi, kondisi terakhir republik ini sudah mengkhawatirkan. Itu sebabnya, Arbi sangat yakin pertemuan yang digagas oleh pucuk pimpinan KMP dan menghadirkan SBY dimaksudkan untuk mencari jalan keluar atas persoalan republik tercinta ini. “Mereka khawatir, makanya mereka mencoba mencari solusi yang akan ditawarkan kepada pemerintahan saat ini. Kalau ada orang yang tidak merasa khawatir dengan kondisi negara sekarang, itu tandanya otaknya sudah bebbal,” tegas Arbi.

Menuru Arbi pula, kondisi bangsa seperti saat ini tidak boleh dibiarkan begitu saja. Harus ada upaya-upaya konstruktif sehingga masa depan republik ini bisa lebih baik dibanding kondisi sekarang. “Kalau ini dibiarkan terus berbahaya bagi bangsa ini,” sambung Arbi.

Dalam pertemuan tersebut hadir Ketua Umum Partai Gerindera, Prabowo Subianto, Ketua Umum Golkar, Aburizal Bakrie, Presiden PKS, Sohibul Iman, Ketua Umum PPP Djan Faridz, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra serta SBY yang terkesan sebagai tamu istimewa pada malam itu. Sebab yang bersangkutan pernah memimipin republik ini selama 10 tahun sehingga sangat banyak pengalamannya.  {007}.

Comments

comments