SDA Karawang Mampu Sejahterakan Masayarakatnya

Saan Mustopa

Saan Mustopa.

CALON Bupati Karawang periode 2015-2020, Saan Mustopa mengaku yakin bahwa rakyat di wilayah tersebut akan mampu sejahtera jika potensi sumber daya alam (SDA) dikelola dengan maksimal. “Kan potensi migas (minyak dan gas) banyak sekali di Karawang, kalau itu dikelola dengan maksimal saya yakni betul rakyat Karawang bisa sejahtera,” kata Saan saat dihubungi, Senin, (23/11).

Dengan keseriusan pengeloaan SDA Migas di Karawang, Saan mengatakan bahwa Pendapatan Asli Daerah (PAD) akan semakin meningkat. “Peningkatan demi peningkatan pendapatan asli daerah itulah yang akan kita gunakan untuk menjalankan program-progam yang betul-betul berpihak kepada rakyat,” lanjut Saan.

Tidak hanya itu, sambung Saan, peningkatan kesejahteraan rakyat Karawang juga akan dilakukan bersaan dengan maksimalisi potensi-potensi pendapatan lainnya bagi Kabupaten Karawag. “Selain itu Karawang ini juga potensi pendapatan yang luar biasa. Kita punya Rengas Dengklok. Saat ini kan itu belum dikelola dengan maksimal. Padahal, itu kan bagian dari sejarah republik ini. Begitu juga dengan luas laut yang dimiliki oleh Karawang. Tentunya jika laut itu dikelola dengan sangat baik tentu akan meningkatkan pendapatan rakyat dan berujung pada peningkatan kesejahteraan rakyat itu sendiri. Dan pemerintah daerah harus memberikan dorongan kesana,” sambung Saan.

Menurut Saan pula, PAD Karawang harus meningkat dari yang ada saat ini. Sebab, dengan peningkatan PAD itulah program-program pembangunan seperti infrastruktur, pendidikan, peningkatan kualitas tenaga kerja bisa dilakukan. “Kalau bicara PAD, tentunya harus ditingkatkan dari yang saat ini sekitar 900an milyar menjadi setidaknya 1 triliun, itu setidaknya. Karena Karawag ini sangat membutuhkan infrastruktur, peningkatan sarana dan prasarana pendidian, balai-balai latihan kerja. Sekolah saja di sini masih banyak belum punya lahan apalagi bangunan sekolah,” ujar Saan.   {007}.

Comments

comments