Marzuki Alie: Zaman Berubah, UU Terorisme Wajib Menyesuaikan

Marzuki Alie

Marzuki Alie.

KETUA DPR RI Periode 2009-2014, Marzuki Alie mengatakan bahwa perubahan zaman harus disikapi dengan bijaksana oleh seluruh lapisan masyarakat, termasuk para pengambil kebijakan. Begitu juga dengan regulasi yang harus disiapkan dalam menghadapi serangan terorisme. “Zaman berubah, akal manusia jahat bertambah canggih, maka wajib UU menyesuaikan,” kata Marzuki dalam pesan elektronik yang diterima, Rabu, (20/1).

Dalam kesempatan itu Marzuki juga mengatakan bahwa tidak ada hasil karya manusia yang sempurna di dunia ini. Demikian pula dengan produk undang-undang terorisme yang sudah ada saat ini. Sehingga, perbaikan demi perbaikan menjadi sesuatu yang lazim untuk dipertimbangkan kedepannya. “Tidak ada yang sempurna, kalau melihat perkembangan dan sikon harus direvisi, jangan diharamkan untuk revisi,” lanjut Marzuki.

Marzuki juga mengatakan bahwa pembuatan sebuah undang-undang tentunya mengikuti perkembangan yang terjadi ketika produk hukum tersebut dibuat. Sehingga, ketika telah terjadi perubahan kondisi, tentunya tidak ada yang salah jika dilakukan pula penyesuaian. “UU dibuat disesuaikan dengan perkembangan situasi dan kondisi, tantangan dan ancaman,” kata Marzuki.   {007}.

Comments

comments