Dibutuhkan Kenegarawanan Untuk Selesaikan Konflik PPP

Syaifullah Tamliha

Syaifullah Tamliha.

WAKIL Sekjen PPP muktamar Surabaya, Syaifullah Tamliha mengatakan bahwa dibutuhkan sikap yang sangat bijaksana agar konflik internal di partai berlambang Ka’bah itu bisa selesai dengan tuntas. “Dibutuhkan kenegarawanan,” kata Tamliha di DPR RI, Kamis, (18/2).

Bahkan, dalam kesempatan itu Tamliha berharap besar agar konflik yang sedang mendera partainya segera selesai dengan keluarnya putusan Menteri Hukum dan HAM belakangan ini. “Saya berharap adanya penyeleaaian ini dalam 6 bulan bisa dilakukan pendekatan secara tuntas dari semua jika ada kubu-kubu yang bertikai,” lanjut Tamliha.

“Dalam rangka itulah diterbitkan surat keputusan, mengesahkan kembali susunan komposisi dan pengurusan DPP Partai Persatuan Pembangunan hasil Muktamar Bandung tahun 2011 dengan masa bakti 6 bulan,” kata Menteri Hukum dan HAM, Yasona Laoly dalam Konferensi Pers yang diadakan di Kantor Kemenkumham, Rasuna Said Jakarta Rabu (17/2).

Meskipun, Tamliha terlihat ragu apakah elit-elit partainya bisa seperti Partai Golkar dalam menempuh jalan islah.  Dimana Aburizal Bakrie maupun Agung Laksono tidak maju dalam pemilihan calon ketua umum mendatang. “Golkar ada kesepakatan-kesepakatan. Ok munaslub, kedua ketum pasca riau dua-dua nya tidak mencalonkan diri lagi. Apakah PPP bisa seperti itu?” tanya Tamliha.   {007}.

Comments

comments