Ruhut: Budi Gunawan Kapolri yang Tertunda

Budi Gunawan1

Komjen Pol Budi Gunawan.

ANGGOTA Komsi III DPR RI, Ruhut Sitompul menegaskan bahwa Komjen Pol Budi Gunawan (BG) merupakan Kapolri yang tertunda. Penetapan kapolri yang sekarang, menurut Ruhut, adalah jalan tengah untuk menghindari kegaduhan di republik tercinta ini “Pak Budi Gunawan itu adalah kapolri yang tertunda. Yang terjadi sebelum ini kan karena ulah As dan BW. Tapi untuk cooling down Presiden menggunakan prerogatifnya,” kata Ruhut saat dihubungi, Senin, (1/2).

Apalagi, lanjut Ruhut, BG merupakan sosok Polri yang benar-benar menguasai tugas-tugasnya. Hal itu dibuktikan saat melaksanan uji kelayakan dan kepatutan, BG menyelesaikan berbagai pertanyaan dalam waktu yang sangat singkat. “Selama ini tidak pernah terjadi yang namanya fit and propertes Kapolri enggak sampai dua jam,” jelas Ruhut.

Bukti lain, sambung Ruhut, BG adalah pimpinan Polri yang turun langsung meninjau lokasi serangan Bom Teror di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu. Bagi Ruhut hal tersebut merupakan keserisan yang bersangkutan dalam mempertanggungjawabkan tugas sebagai pimpinan Polri. “Lihat dong waktu bom thamrin, kan Pak Budi Gunawan yang turun langsung di lokasi. Kalau untuk stabilitas keamanan, Pak Budi Gunawan enggak main-main,” ucap Ruhut.

Dengan demikian, Ruhut sangat yakin jabatan Kapolri berikutnya akan diisi oleh Komjen Pol Budi Gunawan. Karena dalam hitungan bulan kedepan, Jenderal Pol Badrodin Haiti akan memasuki masa purna tugas sebagai anggota Polri di republik ini. “99,99 persen pengganti Pak Haiti adalah Pak Budi Gunawan,” tegas Ruhut.   {007}.

Comments

comments