TV Diminta Tidak Beri Panggung untuk LGBT

Mahfudz Siddiq

Mahfudz Siddiq.

KETUA Komisi I DPR RI, Mahfudz Siddiq meminta kepada penyelenggara siaran televisi (TV) agar tidak memberi panggung kepada para pelaku LGBT. “Lembaga penyiaran khususnya televisi harus menunjukkan komitmen untuk tidak mempromosikan pelaku dan perilaku LGBT pada tayangan siarannya,” kata Mahfudz dalam siaran pers yang diterima, (24/2).

Untuk lebih memastikan agar stasiun TV benar-benar membatasi siaran bermuatan LGBT, Mahfudz juga berharap ada langkah tegas dari pemerintah. “Jika masih ada televisi yang melakukannya, sebaiknya pemerintah mempertimbangkan tidak memperpanjang izinnya,” lanjut Mahfudz.

Dalam kesempatan itu Mahfudz juga menyayangkan semakin besarnya tingkat popularitas tayangan TV bernuansa LGBT yang mendapat sambutan positif dari pemasang iklan. “Dan fakta ironinya tayangan semacam itu justru populer dan pada gilirannya menghasilkan pemasukan iklan yang lebih besar,” sambung Mahfudz.

“Atas dasar ini pula, pemerintah dan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) berkewajiban melakukan penegakan aturan dan kepatuhan terhadap aturan. KPI bisa memberhentikan program tayangan tersebut dan pemerintah bisa mencabut izin penyelenggaraan penyiaran televisi tersebut,” katanya pula.   {007}.

Comments

comments