Jakarta Butuh Gubernur yang Lebih Baik dari Ahok

Hidayat Nur Wahid1

Hidayat Nur Wahid (kiri).

WAKIL Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid mengatakan bahwa rakyat Jakarta membutuhkan seorang pemimpin yang lebih baik dari saat ini. “Jakarta perlu punya gubernur yang lebih baik dari Ahok,” kata Hidayat saat menerima kunjungan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah di MPR RI, Senin, (28/3).

Apalagi, lanjut Hidayat, saat ini Jakarta masih memiliki begitu banyak figur yang bisa memimpin pemerintahan di Ibu Kota. “Masih sangat banyak kok pemimpin-pemimpin di Indonesia untuk menghadirkan Jakarta lebih baik dari sekarang,” lanjut Hidayat.

Apalagi, sambung Hidayat, kinerja Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok tidak sebaik citra yang digembor-gemborkan selama ini. “Penyerapan APBD yang rendah membuktikan bahwa provinsi lain ada yang lebih baik dari Jakarta saat ini,” sambung Hidayat.

Begitu pula dengan kemampuan membina hubungan terhadap mitra kerja seperti DPRD. Menurut Hidayat, gubernur DKI Jakarta saat ini bahkan pernah dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) oleh DPRD. “Banyak juga gubernur lain yang tidak diadukan oleh DPRD-nya ke KPK,” ujar Hidayat.   {007}.

Comments

comments