OSO: Kalimantan Butuh Infrastruktur

Oesman Sapta Odang

Oesman Sapta Odang.

ANGGOTA DPD RI yang juga Wakil Ketua MPR RI, Oesman Sapta Odang menegaskan bahwa masyarakat di Pulau Kalimantan membutuhkan pembanguna pada bidang infrastruktur. “Infrastruktur itu harus,” kata Oesman Sapta pada sela-sela Musrenbang provinsi se Kalimantan di Jakarta, Jumat, (11/3).

Dalam kesempatan itu Oesman Sapta juga mengungkapkan bahwa transportasi darat yang bagian dari infrastruktur jauh lebih murah bagi rakyat republik ini. Apalagi kalau sarana transportasi darat tersebut dipergunakan untuk mengangkut material pembangunan. “Itu (infrastruktur) untuk mempermurah pembangunan, kalau material mahal kan repot,” lanjut Oesman Sapta.

Selain sarana jalan, Oesman Sapta juga mengatakan bahwa rakyat Kalimantan butuh pelabuhan sebagai sarana memasarkan hasil-hasil bumi. Sebab, ujar Oesman Sapta, hingga saat ini masih ada hasil bumi masyarakat di Kalimantan harus dipasarkan menggunakan pelabuhan yang sangat jauh dari lokasi asal. “Selain itu pelabuhan. Masak Kalbar ekspornya lewat pelabuhan lain kan kelewatan. Padahal produksi kita banyak,” kata Oesman Sapta.

Musrenbang itu sendiri dinilai Oesman Sapta sebagai langkah kebangkitan bagi rakyat se Kalimantan. Untuk itu Oesman Sapta menghimbau agar semua pihak yang terlibat benar-benar menggunakan kesempatan itu menyusun langkah kongkrit bagi peningkatan kesejahteraan rakyat Kalimantan. “Ini kebangkitan Kalimantan,” tegas Oesman Sapta.   {007}.

Comments

comments