Aziz Syamsudin: Generasi Mudah Harus Ciptakan Lapangan Kerja

Aziz Syamsudin Kosgoro

Aziz Syamsudin (kemeja kuning).

KETUA Umum PPK Kosgoro 1957, Aziz Syamsudin menghimbau agar seluruh generasi muda republik ini mampu menciptakan lapangan kerja. Hal tersebut diyakini mampu menjadi solusi terhadap upaya peningkatan kesejahteraan rakyat bangsa ini.

“Ciptakan lapangan kerja baru,” kata Aziz pada pembukaan Simposium Nasional Ekonomi Global dengan tema Sistem Pertahanan Ekonomi Nasional Menyikapi Perubahan Ekonomi Global dalam Konteks Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) di DPR RI, Jumat, (15/4).

Dengan menjadi pemberi kerja, lanjut Aziz, maka para generasi muda tersebut akan mendapatkan tempat jauh lebih terhormat, dibanding hanya sebagai pencari. “Menjadi pengusaha yang menyediakan lapangan pekerjaan itu lebih berharga karena kita memberi lapangan pekerjaan bagi orang lain,” lanjut Aziz.

Sekertaris Menteri Koperasi dan UKM, Agus Muharram dalam kesemapatan yang sama mengatakan bahwa selama ini terbukti pelaku-pelaku usaha tingkat kecil menengah telah mampu dalam berbagai “terpaan” krisis internasional. “UMKM merupakan suatu keniscayaan bagi kita, karena terbukti bertahan disaat krisi global,” kata Agus.

Tentunya, generasi muda mempunyai peluang yang sangat besar untuk masuk sebagai pelaku usaha pada sektor tersebut. Sebab, dari data yang ada diketahui bahwa pelaku usaha kita ada pada sektor UMKM. “Pengusaha di kelas menengah ini mencapai 56 persen,” ujar Agus.

Jika sektor UMKM berhasil diperkuat, apalagi oleh generasi muda, Agus yakin republik ini akan mampu menghadapi dampak dari MEA kedepannya. “Jadi kita optimis dalam menghadapi MEA ini,” ungkap Agus.   {007}.

Comments

comments