Bangun Peradaban Bangsa Bukan dengan Perpusatakaan DPR RI

Uchok Sky Khadafi

Uchok Sky Khadafi.

DIREKTUR Centre for Budget Analysis (CBA), Uchok Sky Khadafi menegaskan bahwa rencana DPR RI meningkatkan peradaban bangsa dengan pembangunan perpusatakaan tidak masuk akal.

“Jangan sok-sokan mau membangun peradaban, karena kalau bangun perpustakaan itu bukan semakin hebat,” kata Uchok saat dihubungi, Rabu, (6/4).

Kalau memang DPR RI memiliki anggaran yang besar, lanjut Uchok, seharusnya lembaga negara tersebut lebih melengkapi diri dengan sarana penyimpaan dokumen hasil-hasil rapat.

“Yang harus dibangun sesuai dengan kebutuhan DPR, atau alat penyimpanan risalah rapat-rapat. Atau buku-buku anggota dewan yang bisa digunakan oleh masyarakat maupun anggota-anggota dpr berikutnya,” lanjut Uchok.

Dengan demikian, Uchok menegaskan bahwa rencana pembangunan perpustakaan oleh DPR RI itu harus dihentikan. Perpustakaan yang sudah ada selama ini masih bisa diperbaiki saja. “Itu harus disetop. Yang ada tinggal direnovasi saja,” tegas Uchok.

DPR RI berencana membangun sebuah perpustakaan dengan angaran Rp 570 miliar. Sedangkan ekonomi rakyat saat ini masih susah.   {007}.

Comments

comments