Demokrat Tatar Kader Jalani Pemerintahan

bendera demokrat

Partai Demokrat Bekali Kader Cara Berpemerintahan.

KETUA DPP Partai Demokrat, E Herman Khaeron mengatakan bahwa seluruh unsur pimpinannya sedang menjalani penataran. “Seluruh pimpinan Partai Demokrat semuanya ditatar selama seminggu tentang ilmu ketatanegaraan, ilmu pemerintahan, sistem nasional, sistem regional maupun global, ini konteksnya untuk mengurus negara,” kata Herman saat dihubungi, Jumat, (1/4).

Dengan mengikuti penataran tersebut, lanjut Herman, dirinya mengaku mendapat manfaat yang sangat besar. Sebab, ilmu yang diberikan berdasarkan juga dari pengalaman orang-orang berkualitas di republik ini.

“Pelajarannya sih simple. Tetapi kita mempelajari kisah suksesnya Pak SBY selama 10 tahun. Dimana pada saat itu Pak SBY menjalankan roda pemerintahan dengan keteraturan, taat konstitusi, terencana. Hal-hal seperti ini mewariskan pemerintahan yang baik, kita berharap pemerintahan pasca Pak SBY hanya tinggal melanjutkan saja karena sudah tertata dengan baik,” lanjut Herman.

Terkait kondisi republik ini sekarang, Herman menegaskan bahwa partainya telah berkomitmen untuk memberi dukungan agar pemerintahan berjalan dengan baik, meskipun tidak berpihak.

“Komitemen Demokrat membantu pemerintah Jokowi supaya berhasil, di DPR kita membangun kebersamaan mendukung pemerintahan agar berhasil. Meski kita di garis non blok,” jelas Herman.   {007}.

Comments

comments