Parpol se Asia Akan Bertemu di Indonesia

Theo L Sambuaga

Theo L Sambuaga (kemeja kuning), Andreas Pareira (kemeja merah).

370 Partai Politik se Asia akan berkumpul dan melakukan pembicaraan di Indonesia pada Jumat dan Sabtu, 22-23 April 2016. Banyak hal diharapkan dihasilkan dari pembicaraan para politikus untuk kesejahteraan rakyat masing-masing negaranya.

“International Conference of Asian Political Parties atau ICAPP berfungsi sebagai forum untuk mempromosikan  pertukaran informasi dan pengalaman menumbuhkan  rasa saling pengertian seta kerjasama antar  partai politik dengan berbagai macam latar ideologi demi terciptanya situasi damai yang berkelanjutan dan peningkatan kesejahteraan di kawasan Asia,” kata Ketua Standing Committee ICAPP-Indnesia, Theo L Sambuaga di DPR RI, Selasa, (19/4).

Dalam kesempatan itu Theo juga mengatakan bahwa kesempatan Indonesia menjadi panitia dalam pertemuan tersebut akan digunakan semaksimal mungkin untuk menyampaikan pokok-pokok fikiran republik ini dalam membangun ekonomi rakyatnya. “Prinsip-prinsip gotong royong juga akan kita kumandangkan, agar dunia luar tahun,” lanjut Theo.

Andreas Pareira yang juga bagian Standing Committee mengatakan bahwa wadah tersebut akan menjadi bukti kepada seluruh rakyat republik ini bahwa Partai Politik tetap mempunyai semangat kebersamaan. “Rakyat melihat bahwa hampir setiap hari pertarungan antar fraksi yang ada di dpr ini terjadi. Tetapi di ICAPP semuanya ada dalam satu forum,” kata Andreas.

Andreas juga menegaskan bahwa Partai Politik bukanlah wadah untuk merebut kekuasan. Bahkan, idealnya Partai Politik merupakan sarana agar peningkatan kesejahteraan rakyat bisa diwujudkan. “Partai itu alat perjuangan, bukannya untuk mencari kekuasaan. Dalam pertemuan ini pun kami sepakat tema yang diusung adalah bagaimana partai politik sebagai alat perjuangan untuk meningkatkan kesejahteraan,” kata Andreas.   {007}.

Comments

comments