Pimpinan MPR RI Akui Peran Media Massa dalam Sosialisasikan 4 Pilar

Oesman Sapta Odang12

Oesman Sapta Odang.

WAKIL Ketua MPR RI, Oesman Sapta Odang (OSO) mengatakan bahwa media massa berperan besar dalam mensukseskan sosialisasi 4 pilar. Dimana 4 pilar tersebut terdiri atas Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

“Melalui media massa ini message disampaikan. Kalau message sampai ke masyarakat dan masyarakat kita tersentuh, maka tidak mudah bangsa ini dikoyak-koyak oleh bangsa asing,” kata OSO di Hotel Premier Basko Padang, Jumat, (29/4) malam.

Hal tersebut disampaikan OSO, lantaran masih dirasakannya tindakan-tindakan negatif terhadap sosialisasi 4 pilar itu sendiri.

“Masih ada itu penilaian-penilain negatif terhadap sosialisasi yang kita lakukannya ini. Padahal sosialisasi itu sendiri merupakan perintah undang-undang. Dan itu merupakan bagian dari ganggua terhadap 4 pilar itu sendiri,”

Dalam kesempatan itu tidak lupa OSO menyampaikan kegundahanna terhadap prilaku oknum artis dangdut yang diduga melecehkan Pancasila. Menurutnya hal tersebut merupakan bukti bahwa nilai-nilai Pancasila semakin memudar dikalangan generasi muda republik ini.

“Kita kecewa, karena begitu berat yang ditugaskan kepada kita, tapi masih ada yang menyinggung perasan kita. Seperti penyanyi dangdut itu. Itu,, adalah bagian yang sangat mengecewakan kita semua. Perlu dipertanyakan jika ada yang tidak merasa kecewa,” tegas OSO.   {007}.

Comments

comments