DPR: Sanksi Kemenhub Tidak Timbulkan Efek Jera

Lion Air

Lion Air.

ANGGOTA Komisi V DPR RI, Miryam S Haryani menegaskan bahwa sanksi yang dijatuhkan Kementerian Perhubungan, khususnya Direktorat Jenderal Perhubungan Udara kepada Lion Air tidak akan menimbulkan efek jera. “Sanksi yang hanya lima hari ini bagi saya kurang keras dan dikhawatirkan tidak mampu menimbulkan efek jera,” kata Miryam dalam keterangan tertulisnya yang diterima, Kamis, (19/5).

Bahkan dalam kesempatan itu Miryam juga mengatakan bahwa sanksi tersebut tidak akan menjadikan manajemen yang diterapkan maskapai tersebut akan menjadi lebih baik. “Sanksi yang dikeluarkan kemarin ini bagi saya hanya karena untuk keperluan investigasi bukan sanksi akibat kelalaian yang dilakukan sehingga saya yakin apabila sanksinya hanya sebatas itu tidak akan memberikan dampak yang signifikan terhadap perbaikan manajemen maskapai,” lanjut Miryam.

Miryam sendiri mengaku ada sanksi yang fatal bagi maskapai tersebut, agar pelayanan kepada publik yang membeli jasanya bisa jauh lebih baik. “Dari awal saya berharap sanksinya berupa sanksi yang sesuai dan mampu memberikan shock therapy bagi pihak maskapai, misalnya pembekuan operasional, atau pembekuan ijin rute baru, atau bahkan sampai dengan pencabutan izin operasionalnya,” ujarnya.  {007}.

Comments

comments