Terkait Pendanaan PSSI, DPR Segera Panggil Menpora

Teuku Riefky Harsya2

Teuku Riefky Harsya (kedua kanan).

KETUA Komisi X DPR RI, Teuku Riefky Harsya mengatakan bahwa pihaknya berencana segera memanggil dan menggelar rapat kerja dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nachrowi. Hal tersebut dilakukan untuk mencari jalan keluar terhadap persoalan pendanaan yang sedang dihadapi pengurus PSSI pasca pencabutan pembekuan yang dialamainya. “Ini banyak permintaan. Artinya kita akan segera memanggil Menpora, untuk membicarakan masalah ini,” kata Riefky dalam siaran pers yang diterima, Kamis, (19/5) malam.

Menurut Riefky, pemanggilan tersebut tidak akan menunggu waktu lebih lama. Sebab, persoalan yang sedang dihadapi oleh PSSI saat ini sangatlah mendesak dan perlu segera mendapatkan penyelesaian. “Rencananya kita akan panggil seminggu ini, atau paling lama dua minggu ini, agar semua masalah terselesaikan dan sepak bola Indonesia bisa berjalan kembali,” pungkas Riefky.

Belajar dari pegalaman yang terjadi, Riefky berharap agar pembekuan tidak lagi terjadi di kemudian hari. Sebab, pembekuan telah menimbulkan sangat banyak persolaan di tubuh PSSI itu sendiri. “Komisi X pun meminta kepada pemerintah agar pembekuan PSSI tidak terulang kembali,” ujarnya.

Sementara itu Pelaksana Tugas Ketua Umum PSSI, Hinca Pandjaitan mengatakan bahwa pihaknya telah melaksanakan sejumlah rapat pasca pencabutan pembekuan oleh pemerintah beberapa waktu lalu. “Ya kita sudah melakukan rapat internal, baik untuk futsal, kemudian persiapan timnas, termasuk mempersiapkan timnas,” kata Hinca.

Meski demikian, Hinca mengatakan ada yang beberapa masalah yang masih dihadapi oleh pihaknya. “Soal pendanaan, selama 1 tahun ini, tidak ada pemasukan, tapi pengeluaran. Sangat terpaksa kami memangkas 90 persen karyawan. Sehingga administratif, kami cukup sulit. Dan terpaksa bersama teman-teman mendanai sendiri,” ucap pria yang juga menjabat sebagai Sekjen Partai Demokrat itu.   {007}.

Comments

comments