Terkait Safety dan Security Kemenhub Harus Tegas

Fary Djemy Francis1

Fary Djemy Francis.

KETUA Komisi V DPR RI, Fary Djemy Francis menegaskan bahwa Kementerian Perhubungan (Kemenhub) harus berani bersikap tegas jika menyangkut aspek keselamatan dan keamanan transportasi termasuk angkutan udara. “Kita minta yang berkaitan safety dan security jangan ragu dan harus tegas,” tegas Fary di DPR RI, Rabu, (25/5).

Demikian pula terhadap yang terjadi pada maskapai Lion Air beberapa waktu lalu. Menurut Fary, selayaknya kementerian tersebut mampu menunjukkan taringnya. “Jangan plin-plan dong. Kan waktu polemik ojek online saja menterinya bisa menegakkan regulasi. Kenapa yang lain tidak,” lanjut Fary.

Untuk itu, sambung Fary, pihaknya akan memanggil Menteri Perhubungan serta pihak terkait penerbangan  lainnya agar bisa didengar penjelasannya. “Kita akan panggil kemenhub, ground handling dan lain-lainnya. Tanggal 30 ini rencananya kita akan panggil,” sambung Fary.

Terhadap Manajemen Lion Air, Fary mendesak agar segera dilakukan evaluasi terhadap beberapa kejadian belakangan ini. Tidak terkecuali terkait pemogokan para pilot beberapa waktu lalu dan keterlambatan keberangkatan yang masih kerap dikeluhkan penumpang. “Manajemen SDM nya harus dievaluasi begitu juga dengan manajemen delay penerbangannya. Kita akan awasi bersama itu,” ujar Fary.   {007}.

Comments

comments