HNW Harap Semua Lembaga Negara Sosialisasikan 4 Pilar

Hidayat Nur Wahid2

Hidayat Nur Wahid (tengah).

WAKIL Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid (HNW) mengharapkan semua lebaga negara ikut mensosialisasikan 4 pilar yang terdiri atas Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. “Kita harapkan mulai pemerintah pusat hingga tingkat daerah, TNI, Polri dan yang lainnya bersama MPR mensosialisasikan 4 pilar ini,” kata HNW di Jakarta, Kamis, (9/6) malam.

Hal tersebut dikatakannya saat menjawab pertanyaan terkait rencana pemotongan anggaran sosialisasi 4 pilar yang selama ini dilaksanakan oleh MPR RI. “Kami tidak meminta untuk ditambah anggarannya, tetapi bersama-sama,” lanjut HNW.

Selain itu, HNW juga mengatakan bahwa sosialisasi 4 pilar tidak hanya dapat dilakukan dengan metode formal. Suritauladan sehari-hari, menurutnya, bisa juga menjadi cara untuk mensosialisasikan 4 pilar itu sendiri. “Sosialisasikan itu sebaiknya metodenya menghadirkan keteadanan,” ujar HNW.

Ruang Iklan

Terkait rencana pemotongan anggaran itu sendiri, HNW menganggap hal tersebut wajar ditengah persoalan yang sedang dihadapi pemerintahan Jokowi-JK saat ini. “Kondisi negara lagi susah, kita harus menyesuaikan diri. Sosialisasi 4 pilar merupakan bagian mengokohkan NKRI, Bhineka Tunggal Ika dan UUD 45. Orientasinya harusnya menguatkan bukan menambah biaya,” jelas HNW.

“Kita sedang berusaha bersama-sama mengeluarkan Indonesia dari kedaruratannya,” tegas HNW.   {007}.

Ruang Iklan

Comments

comments