PKS: Kita Gak Mungkin Dukung Perserorangan

Hidayat Nur Wahid

Hidayat Nur Wahid.

WAKIL Ketua Dewan Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid menegaskan bahwa pihaknya tidak mungkin mendukung orang yang maju pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) melalui jalur perseorangan. “Kita parpol, gak mungkin mendukung perseorangan,” kata Hidayat di Jakarta, Minggu, (12/6) malam.

Hal tersebut, lanjut Hidayat, tidak bisa diterjemahkan sebagai wujud penolakan yang didasarkan pada aspek SARA. “Ini bukan permasalahan sara atau tidak, agama dengan suku. Tapi kami menginginkan Jakarta yang lebih baik,” lanjut Hidayat.

Dalam kesemapan itu Hidayat juga menjelaskan bahwa dibawah kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, kehidupan masyarakatnya tidak menjadi lebih baik. Salah satu buktinya adalah anggaran pembangunan yang ada tidak mampu diserap secara maksimal. “Misalnya, di bawah kepemimpinan Pak Ahok, serapan APBD rendah. Padahal Jakarta tidak serumit daerah lain yang serapannya justeru lebih baik,” jelas Hidayat.

Ruang Iklan

Apalagi, sambung Hidayat, calon yang dapat diusung pada Pilgub DKI Jakarta pada Februari 2017 bukan hanya Ahok seorang. “Dan calonnya banyak. Kalau ada koalisi itu tidak dalam rangka menjegal calon perorangan. Memang kita harus berkoalisi,” sambung Hidayat.

“Kemaren ada keluarga masyarkaay pelayan Jakarta ajukan tujuh nama rekomendasi. Itu bentuk peran serta masyarakat untuk hadirkan Jakarta lebih berkualitas dan pilgub lebih berkualitas.  Tujuh nama itu akrab dengan kami dan parpol. Misal pak Yono, Syafrie, sesuai komunikasi dengan parpol. Itu artinya apa yang dipikirkan parpol nyambung dengan yang dipikirkan masyarakat. Ternyata calonnya masih banyak.‎ Warga Jakarta jangan gundah gulana . Insya Allah kita masih punya calon yang banyak untuk sukseskan pilgub 2017 Jakarta yang harus berkualitas dari yang lain.   {007}.

Ruang Iklan

Comments

comments