Pembinaan Atlit Lebih Baik Sejak Usia Dini

Oesman Sapta Odang20

OSO (kanan) memberikan pelakat kepada Gatot Nurmantyo pada Pembukaan Kejuaraan KKI di Bekasi, Sabtu, (23/7).

KETUA Umum Kyushin Ryu M Karatedo Indonesia (KKI), Oesman Sapta Odang (OSO) mengatakan bahwa pembinaan atlit berusia junior akan membuahkan hasil lebih maksimal jika dibanding dengan yang lebih senior, termasuk dalam cabang Karate pada perguruan KKI. “Atlit berumur kecil lebih bagus untuk dibina. Sebab kan kalau yang senior tinggal beberapa tahun lagi, enggak cukup waktunya,” kata OSO dalam pembukaan Kejuaraan Nasional KKI di Bekasi, Sabtu, (23/7).

Pembinaan terhadap atlit usia belia tersebut, lanjut OSO, diharapkan dapat segera dilakukan oleh masing-masing pengurus KKI di seluruh pelosok republik ini. Sebab, bibit-bibit muda sangat banyak tersedia pada daerah. “Semoga pengurus KKI yang baru dilantik segera melaksanakan tugas dan tanggung jawab. Laksanakan program kerja secara menyeluruh, tingkatkan kualitas dan kuantitas organisasi,” lanjut OSO.

Ruang Iklan

Atlit belia yang dibina oleh KKI, terang OSO, telah terbukti berhasil mengharumkan nama bangsa pada kancah kejuaraan Karate tingkat internasional beberapa waktu lalu. “Buktinya yang pertama ikut kejuaraan karate tingkat dunia adalah atlit junior hasil binaan KKI dan berhasil masuk 3 besar dunia. Itu dari KKI,” terang OSO.

Ketua Umum Forki, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang membuka kejuaraan tersebut mengaku bangga dengan kerja keras KKI dalam meningkatkan prestasi para atlitnya. “Kejuaraan seperti ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan prestasi para atlit, dan saya bangga dengan yang dilakukan oleh KKI ini,” kata Gatot dalam kesempatan tersebut.

Tidak lupa Gatot menegaskan bahwa atlit-atlit berkualitas yang dimiliki Forki sumbernya adalah berbagai perguruan, dan salah satunya adalah KKI. Untuk itu Gatot sangat mendukung rencana kerja KKI dalam terus mengasah kemampuan para atlit karate agar lebih berprestasi kedepannya. “Atlit Forki sumbernya adalah dari perguruan-perguruan yang ada seperti KKI ini, dan yang membuat saya bangga adalah yang dipertandingkan terbanyak kelas junior, artinya KKI membina atlit junior untuk memiliki kualitas baik bukan hanya tingkat nasional  tapi juga internasional,” ujar Gatot.   {007}.

Ruang Iklan

Comments

comments