Kominfo Tidak Bisa Blokir Pokemon Go

Rudiantara

Rudiantara.

KEMENTERIAN Komunikasi dan Informasi (Kominfo), Rudiantara mengaku tidak bisa memblokir aplikasi permainan Pokomen Go di republik tercinta ini. “Kita tidak bisa serta-merta diblokir atau tidak diblokir,” kata Rudiantara usai meresmikan Forum Tematis Kehumasan Sekertariat Jenderal MPR RI, Rabu, (10/8).

Dalam kesempatan itu Rudiantara justeru mempersilahkan masyarakat untuk menggunakan aplikasi tersebut selain pada lokasi-lokasi vital negara. “Boleh saja, tetapi jangan di objek vital nasional,” lanjut Rudiantara.

Ruang Iklan

Tidak hanya itu, Rudiantara juga mengaku bahwa dirinya dapat diusahakan agar permainan tersebut dimanfaatkan untuk mempromosikan objek wisata yang ada. “Untuk justeru memanfaatkan menyimpan pikachu, nyimpen model-model pokemon jenis lainya itu di daerah-daerah lokasi seperti museum nasional, kota tua, di daerah-daerah pariwisata,” ujar Rudiantara.

“Ini lebih produktif gitu loh, kemudian kalau misalnya orang-orang main nih, ada Sekjen MPR nih, stafnya Sekjen MPR main pokemon di siang hari, ya jangan dong. Wong waktunya kerja untuk kerja gitu loh. Di luar itu boleh, sabtu, minggu kan boleh,” sambung Rudiantara.   {007}.

Ruang Iklan

Comments

comments