OSO: Sulit Air Harus Prioritaskan Bangun Pariwisata

Oesman Sapta Odang Bukber SAS

Oesman Sapta Odang (OSO) (kanan peci htam).

WAKIL Ketua MPR RI, Oesman Sapta Odang (OSO) mengatakan bahwa potensi pariwisata di Kanagarian Sulit Air, Kabupaten Solok, Sumatera Barat harus segera digali agar pendapatan asli masyarakatnya meningkat drastis.

Salah satu cara yang dapat ditempuh agar hal tersebut tercapai adalah dengan memasukkan Kanagarian Sulit Air dalam jalur tempuh balap sepeda Tour de Singkarak. “Saya diminta untuk menyampaikan agar dibuatkan jalan untuk jalur Tour de Singkarak di Sulit Air,” OSO pada Silaturahmi Warga Sulit Air ke Jakarta, Banten dan Depok di Jakarta, Minggu, (14/8).

Ruang Iklan

Memasukkan Kanagarian Sulit Air dalam rute Tour de Singkarak, lanjut OSO bukan tanpa alasan. Sebab, di Sulit Air ada salah satu objek wisata yang sangat menarik. “Di Sulit Air ada Gunung Merah Putih. Sangat cantik sekali alamnya,” lanjut OSO.

Untuk membuat jalan tersebut, sambung OSO dirinya tidak mempermasalahkan sumber dananya. Menurut OSO, yang terpenting bagi warga Sulit Air adalah kehadiran jalan yang akan menjadi pintu masuk wisatawan ke daerah itu. “Terserah mau APBN atau APBD. Yang jelas harus ada inisiatif oleh pusat atau daerah untuk mengembangkan pariwisata di Sulit Air. Daerahnya cantik,” sambung OSO.   {007}.

Ruang Iklan

Comments

comments