Ribuan Orang Meriahkan Jalan Sehat Jamkrindo

Jamkrindo1

JALAN SEHAT-Ribuan orang memeriahkan acara kegiatan Jalan Sehat 5K untuk memeriahkan HUT RI ke 71, minggu (14/8/2016). Acara dibuka oleh Asisten II Pemprov Sulteng Elim Somba, Direktur SDM dan Kepatuhan Perum Jamkrindo Nanang Wakito, Direktur Keuangan, Investasi dan Manajemen Resiko Perum Jamkrindo. I Rusdonobanu serta hadir pula Kapolda dan jajaran Pemda di Sulteng.

Ribuan orang ikut memeriahkan acara Jalan Sehat 5 Km untuk memeringati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 yang di gelar Perum Jamkrindo dalam rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri di kota Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (15/8). Kegiatan ini juga dilakukan secara serentak diseluruh cabang Jamkrindo seluruh Indonesia bersama dengan 36 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lainnya.

Sejak pagi hari ribuan masyarakat Palu meriahkan acara tersebut. Acara di buka oleh Asisten II  Pemprov Sulteng Elim Somba, Direktur SDM dan Kepatuhan Perum Jamkrindo Nanang Wakito, Direktur Keuangan, Investasi dan Manajemen Resiko Perum Jamkrindo. I Rusdonobanu serta hadir pula Kapolda dan jajaran Pemda di Sulteng.

Jalan sehat 5K start dari lapangan TVRI Jalan Rajamoli No.1 Palu Sulawesi Tengah. Acara yg dimeriahkan artis-artis ibukota, pesta kuliner kaki-lima gratis untuk para peserta.  Masyarakat gembira dengan disediakannya puluhan hadiah doorprice dengan hadiah utama Sepeda motor.

Diding S. Anwar, Direktur Utama Perum Jamkrindo, mengatakan, tujuan utama kegiatan ini adalah menanamkan rasa bangga sebagai bangsa yang memiliki keragaman kayana nusantara serta sebagai wujud peran BUMN di masyarakat, membangun pemahaman mengenai peran Kementerian BUMN sebagai agen pembangunan. “Ada sekitar 13 kegiatan yang akan kita laksanakan bersama untuk memeriahkan HUT RI ke-71 terkait dengan kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri,” katanya dalam siaran pers yang diterima Reportase Republik.

Ruang Iklan

Pada kegiatan di Palu kali ini, Perum Jamkrindo ditunjuk sebagai koordinator dari 37 BUMN yang beroperasi di Kota Palu. BUMN tersebut adalah Bank Mandiri, BNI, BRI, BTN, Pegadaian, Askrindo, Jasindo, PNM, Pertamina, Telkom, Bulog, LKBN Antara, Pelindo, Pelni, Pos Indonesia, PLN, Waskita Karya, Kimia Farma dan Adhi Karya. Ada juga PT Taspen, Jiwasraya, ASDP Indonesia Feri, Garuda Indonesia, Jasa Raharja, Hutama Karya, Sucofindo, Banda Graha Reksa (BGR) , Perusahaan Perdagangan Indonesia, Perum Percetakan Negara, Damri, Perumnas, Semen Tonasa, Pusri, Asabri, Pupuk Kaltim, dan Rajawali Nusa Indonesia.

Program BUMN Hadir Untuk Negeri dilaksanakan untuk kedua kalinya  sebagai wujud komitmen Kementerian BUMN dan 118 BUMN untuk terus hadir di tengah masyarakat dengan  sejumlah program untuk mengisi perayaan HUT RI ke-71.

BUMN tunjukkan kepedulian pada kondisi sosial kemasyarakatan melalui kegiatan Bedah Rumah Veteran, Siswa Mengenal Nusantara, dan Program Bina Lingkungan dan/atau Corporate Social Responsibility (CSR).

Ada 7 Program Bina Lingkungan tersebut dilaksanakan rangkaian kegiatan yang menyasar langsung masyarakat, yaitu Pembinaan Mantan Narapidana; Penyediaan Sarana Air Bersih; Penyediaan Sarana Mandi Cuci Kakus (MCK); Pembangunan Tempat Penitipan Anak di Pasar; Pembinaan Mantan Atlet Nasional; Pembinaan Desa Terpencil, Perbatasan dan Rawan Konflik; dan Program Elektrifikasi Rumah Tangga Yang Belum Teraliri Listrik.

Perum Jamkrindo, telah  melakukan keseluruhan kegiatan yang sudah ditentukan oleh Kementerian BUMN .

Antara lain Perum Jamkrindo juga melakukan renovasi 50 unit MCK untuk masyarakat miskin dan Pasar Murah dengan menjual 1.000 paket sembako berisi beras, minyak goreng dan gula pasir yang hasil penjualannya akan disumbangkan ke pantai asuhan di Sulteng.

Sebelumnya, Jamkrindo juga melakukan kegiatan Siswa Mengenal Nusantara (SMN) dengan melakukan pertukaran pelajar sebanyak 20 orang antara Provinsi Sulawesi Tengah dan Provinsi Kepulauan Riau dilanjutkan program BUMN mengajar dimana Direksi Jamkrindo ditugaskan mengajar di sekolah-sekolah SD sampai SMU/SMK.

Plt Sekretaris Perusahaan Perum Jamkrindo Abdul Bari mengatakan bahwa program SMN bertujuan mengenalkan siswa untuk memahami budaya-budaya,mencintai keindahan alam, menghayati serta belajar dari potensi sumber daya alam dan leluhur bangsa ini. “Harapannya para siswa SMN bisa mempunyai pengalaman positif dan akan merefleksinya untuk dikehidupannya dan masa depannya,” ujarnya. (Humas).

Ruang Iklan

Comments

comments