Jika Pro Orang Kaya, Kepemimpinan akan Hancur

Amien Rais

Amien Rais.

POLITISI Senior Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais mengatakan bahwa sebuah kepemimpinan yang lebih membela kepentingan orang kaya akan mengalami kehancuran. “Seorang pemimpin yang lebih membela kaum berpunya masa depannya lemah, ambruk,” kata Amien di DPR RI, Selasa, (20/9).

Sebaliknya, para pemimpin yang lebih membela kepentingan masyarakat kecil akan mendapatkan kekuasaanya menjadi kuat. “Yang membela orang miskin, pemimpin yang punya masa depan,” lanjut Amien.

Sosok gubernur DKI Jakarta, sambung Amien, haruslah benar-benar mampu menjadi contoh bagi daerah-daerah lainnya. Sebab, Jakarta merupakan etalase Indonesia baik sudut pandang dalam maupun luar negeri. “Jakarta ini etalase,” ujar Amien.

Ruang Iklan

Untuk itu Amien berharap pemilihan gubernur DKI Jakarta pada bulan Februari 2017 nanti bisa berlangsung sesuai dengan undang-undang dan peraturan yang berlaku. Amien juga menghimbau agar tidak ada upaya-upaya tidak terpuji untuk memenangkan salah satu calon pasangan.

“Kita wanti-wanti di DKI ini betul-betul Luber dan Jurdil. Jangan sampai ada yang mengotak-atik,” kata Amien.

Amien sangat khawatir jika pemilihan gubernur DKI Jakarta pada 2017 nanti mengalami pencurangan dari kelompok tertentu. “Kalau ada pemenang karena manipulasi, saya tidak bisa membayangkan yang akan terjadi,” tegas Amien.   {007}.

Ruang Iklan

Comments

comments