MPR RI Puas terhadap Hasil Sosialisasi 4 Pilar

Ma'ruf Cahyono1

Ma’ruf Cahyono.

SEKERTARIS Jenderal (Sekjen) MPR RI, Ma’ruf Cahyono mengatakan bahwa pihaknya merasa puas dengan program sosialisasi 4 pilar yang telah berlangsung selama ini. Dari beberapa lembaga penilai yang dilibatkan, diketahui bahwa pemahaman masyarakat terhadap rasa berbangsa dan bernegara semakin membaik. “Hasilnya bagus, 90 persen lebih itu hasilnya, menunjukkan indikasi yang baik,” kata Ma’ruf di komplek Parlemen, Kamis, (1/9).

Padahal, lanjut Ma’ruf, tugas mensosialisasikan nilai-nilai yang terdiri atas Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika bukanlah perkara mudah ataupun ringan. “Ini tanggung jawab yang tidak ringan. Bisa kita lihat jika dibandingkan dengan kondisi sosial yang ada yang secara signifikan yang mengabaikan Pancasila,” lanjut Ma’ruf.

Ruang Iklan

Ma’ruf juga menjelaskan bahwa hingga saat ini sudah ribuan warga masyarakat yang mendapatkan sosialisasi nilai-nilai 4 Pilar Kebangsaan langsung dari MPR. Jumlah tersebut terdiri dari berbagai jenis elemen masyarakat yang ada di republik tercinta ini. “Sudah ribuan, segmentasinya juga variatif,” ujar Ma’ruf.

Salah satu bukti nyata, menurut Ma’ruf, manfaat positif dari sosialisasi nilai-nilai 4 Pilar Kebangsaan adalah masih tegaknya berdiri negara tercinta ini. Meskipun berbagai persoalan demi persoalan mendasar kerap kali menerpa. “Suatu kenyataan NKRI sampai hari ini kan masih kokok berdiri,” katanya.   {007}.

Ruang Iklan

Comments

comments