PKB Sebut Gubernur Harus Santun

Lukman Edy3

Lukman Edy (tengah).

POLITISI Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Lukman Edy mengatakan bahwa seorang gubernur haruslah memiliki sikap yang santun dalam menjalankan tugas sehari-hari. Demikian pula terhadap calon gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 yang akan dipilih pada Februari 2017 nanti. “Bagi DPP, gubernur harus santun kepada rakyat,” kata Lukman Edy di DPR RI, Kamis, (15/9).

Tidak hanya itu, Lukman Edy juga sedang menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi II DPR RI itu juga menegaskan bahwa seorang gubernur, termasuk untuk DKI Jakarta haruslah mempunyai rasa sayang kepada masyarakatnya. Dengan rasa tersebut, diyakini kepemimpinan seorang gubernur akan mendapat dukungan penuh dari rakyatnya. “Gubernur itu harus yang mencintai rakyatnya,” tegas Lukman Edy.

Kedua syarat yang disampaikan Lukman Edy tadi, seolah-olah tidak ditemukan pada diri Gubernur DKI Jakarta saat ini, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Hal tersebut didasarkan pada fakta bahwa kebijakan Ahok kerap menimbulkan reaksi negatif dari warga Jakarta, seperti penggusuran terhadap pemukiman warga.

Ruang Iklan

Untuk memastikan warga Jakarta mendapat gubernur yang sesuai harapan, Lukman Edy mengaku partainya masih membutuhan waktu sehingga sampai pada pilihan figur tertentu. “Kita masih menunggu dengan juga mempertimbangkan sikap parpol lainnya,” ujar Lukman Edy.

Figur-figur yang akan diusung pada pemilihan gubernur DKI Jakarta pada Februari 2017 nanti hingga kini masih digodok oleh partai politik peserta pemilu. Sejumlah nama sudah dimunculkan ke permukaan untuk mendapat respon dari para pemilih di DKI Jakarta ini. beberapa nama diantaranya adalah Sandiaga Uno yang diusung oleh Partai Gerindera.

Tidak hanya itu, nama lain yang telah ikut meramaikan bursa pencalonan gubernur DKI Jakarta seperti Yusril Ihza Mahendera dan Rizal Ramli.  Sedangkan Ahok sudah diusung oleh Partai Golkar, NasDem dan Hanura untuk didaftarkan sebagai calon pada Februari 2017 nanti.   {007}.

Ruang Iklan

Comments

comments