Seluruh Caleg PPP Akan Diwajibkan Tes Urin

achmad-baidowi1

Achmad Baidowi (kiri).

POLITISI Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Achmad Baidowi menegaskan bahwa seluruh calon legislatif pada pemilu 2019 akan diwajibkan menjalani uji tidak mengkonsumsi narkoba. “Kedepannya akan kita wajibkan tes urin bagi calog PPP,” kata Baidowi di DPR RI, Kamis, (29/9).

Langkah serius tersebut, lanjut Baidowi, merupakan bukti bahwa pihaknya benar-benar menyatakan perang terhadap penyalahgunaan narkoba di republik ini. Sebab, peredaran dan penyalahgunaan narkoba semakin massif di negara tercinta ini. “Ini bukti kita perang terhadap narkoba,” lanjut Baidowi.

Untuk itu, sambung Baidowi, pada Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) awal Oktober 2016 mendatang partainya akan melakukan perjanjian kerjasama dengan Badang Narkotika Nasional (BNN). Dengan kerjasama itu diharapkan perang melawan peredaran dan penyalahgunaan narkoba akan semakin maksimal terutama dari kalangan politisi. “Juga akan ada MoU PPP dengan BNN untuk memberantas narkoba,” sambung Baidowi.

Ruang Iklan

Mukernas itu sendiri, menurut Baidowi, direncakan akan dihadiri oleh sekitar 1500 peserta. Para peserta itu merupakan kader-kader PPP dari berbagai unsur. “Akan ada 1500 peserta. 1100 anggota DPRD sudah menyatakan konfirmasi kehadirannya. Artinya sudah sekitar 95 persen yang sudah konfirmasi hadir,” ujar Baidowi.

Mukernas itu juga akan dilakukan sebagai sarana penyatuan visi dan misi PPP dalam mengemban tugas sebagai wakil rakyat. Termasuk didalamnya penyamaan langkah untuk meraih kemenangan pada pemilu 2019 nanti. “Kita akan membahas berbagai hal termasuk didalamnya konsolidasi untuk mencapai target 3 besar pada pemilu 2019. Juga mensosialisasikan visi bahwa PPP bergerak bersama rakyat,” kata Baidowi.   {007}.

Ruang Iklan

Comments

comments