Akom: Ahok Lukai Umat Islam

ade-komarudin10

Ade Komarudin (kiri peci hitam).

KETUA DPR RI, Ade Komarudin (Akom) menegaskan bahwa apa yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok telah melukai hati umat Islam republik ini. “Beliau melukai umat Islam dan bangsa ini yang sudah punya tatanan bagus dalam konstitusi,” kata Akom di Bali, Jumat, (7/10).

Bahkan, dalam kesempatan itu Akom juga mengatakan bahwa prilaku Ahok itu berpotensi mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Ini tidak bisa didiamkan karena membahayakan persatuan nasional,” kata Akom lagi.

Dijelaskan Akom, seharusnya sebagai seorang tokoh gubernur Jakarta itu memberikan contoh yang baik dalam berkomunikasi. Sebab, kesamaan hak bagi seluruh warga negara ini yang telah dicantumkan secara tegas dalam konsitusi merupakan hasil kerja MPR RI. Dimana mayoritas anggota MPR RI itu beragama Islam.

Ruang Iklan

“Warga negara itu devinsinya sudah sangat bagus. Itu semua produk MPR dan yang memilih mereka itu mayoritas umat Islam. Di negeri ini umat Islam yang mayoritas. Jangan sampai pengorbanan mereka dilukai oleh sipapun, oleh Ahok calon gubernur. Justeru punya kewajiban menjaga pluralisme,” jelas Akom.

Ahok mengaku tidak bermaksud merendahkan agama Islam. “Saat ini banyak beredar pernyataan saya dalam rekaman video seolah saya melecehkan ayat suci Alquran surat Al Maidah ayat 51, pada acara pertemuan saya dengan warga Pulau Seribu. Berkenaan dengan itu, saya ingin menyampaikan pernyataan saya secara utuh melalui video yang merekam lengkap pernyataan saya tanpa dipotong. Saya tidak berniat melecehkan ayat suci Alquran, tetapi saya tidak suka mempolitisasi ayat-ayat suci, baik itu Al-Quran, Alkitab, maupun kitab lainnya,” tegas Ahok dalam akun Instagramnya basukibtp, Kamis (6/10).   {007}.

Ruang Iklan

 

Comments

comments