Pimpinan DPR RI Nyatakan Siap Ikut Demo 4 November

Fadli Zon2

Fadli Zon.

SATU Orang Pimpinan DPR RI, Fadli Zon menyatakan siap untuk ikut berdemonstrasi pada tanggal 4 November 2016 untuk menuntut pemerintah menegakkan hukum bagi terduga penista agama.

“Insya ALLAH tanggal 4 saya akan bergabung, ini wujud keinginan bersama untuk menegakkan hukum secara objektif,” kata Fadli saat menerima puluhan ulama dan tokoh  Agama Islam di kantornya, Jumat, (28/10).

Menurut Fadli Zon, hingga saat ini ada payung hukum untuk mengadili penista agama. Untuk itu, lanjutnya aparat penegak hukum seharusnya menjalankan tugas sebagaimana mestinya dan tidak bersikap diskriminatif.

Ruang Iklan

“Kita sudah punya payung hukum yang jelas, tidak perlu izin presiden. Ini yang akan saya sampaikan kepada presiden. Saya akan kirim surat agar sesegera mungkin memproses pelanggaran yang diduga dilakukan oleh saudara Ahok sesuai aspirasi bapak/ibu,” lanjut Fadli.

Apalagi, sambung Fadli Zon, demonstrasi pada 4 November tersebut tidak dapat dikatakan perbutan SARA. “Tujuannya untuk menyampaikan aspirasi ini bukan sara tetapi untuk tegakkan hukum sesuai konstitusi kita,” sambung Fadli Zon.

Fadli Zon juga mengatakan bahwa pihaknya akan bertanya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) apakah telah ikut campur atau tidak terhadap proses hukum kasus Ahok. “Sekaligus apakah presiden melindunginya (Ahok). Saya juga akan bicara dengan kepolisian,” katanya.   {007}.

Ruang Iklan

Comments

comments