Semangat Bela Negara Penting bagi AMPG

setya-novanto7

Setya Novanto (tengah bertopi).

KETUA Umum Partai Golkar, Setya Novanto menegaskan bahwa semangat Bela Negara sangat penting dimiliki oleh setiap kader termasuk Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG).

“Ini sangat penting sekali bagi setiap kader juga AMPG dan itu yang telah diberikan oleh Kementerian Pertahanan kepada mereka,” kata Novanto usai menutup Jambore yang diikuti oleh 3 ribu peserta di Jakarta, Minggu, (23/10).

Melalui pelatihan tersebut, lanjut Novanto, seluruh kader AMPG diharapkan mampu menerapkan materi yang telah diterima dalam kehidupan sehari-hari.

Bahkan Novanto berharap agar seluruh peserta mampu pula menularkan makna Bela Negara kepada lingkungan hidup para peserta. “Diharapkan dengan Bela Negara yang diterima ini diterapkan sehari-hari dan menularkannya,” lanjut Novanto.

Ruang Iklan

Novanto pun yakin, kedepannya AMPG akan menjadi organisasi kepemudaan yang mampu menciptakan rasa nyaman dimanapun mereka berada. Karena dalam pelatihan tersebut mereka dilengkapi pula bagaimana bersikap kepada masyarkat sekitarnya.

“Mereka dapat latihan kedisiplinan, bagaimana mendekati masyarakat dengan sopan-santun. Ini tugas dari yang ikut Jambore ini,” ujar Novanto.

Kerjasama organisasi sayap Partai Golkar itu, menurut Novanto, telah mendapat penghargaan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI). Hal tersebut lantaran jumlah peserta yang mencapai 3 ribu orang dalam waktu bersamaan.

“Ini kerjasama parpol dengan kemenhan yang pertama dalam hal bela negara yang dapat Muri karena pesertanya terbanyak,” jelas Novanto.

“Saya ucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Menteri Pertahanan, Pak Ryamizard yang telah berkenan melaksanakan kerjasama ini dengan kami. Semoga banyak manfaat yang diterima oleh para peserta,” sambung Novanto.   {007}.

Ruang Iklan

Comments

comments