MPR RI Harap Aspirasi Disampaikan Secara Tenang

Oesman Sapta Odang Jokowi

Oesman Sapta Odang (kiri, peci hitam).

PIMPINAN MPR RI, Oesman Sapta Odang (OSO) berharap seluruh peserta demonstrasi di depan Istana Negara dilakukan secara tenang. Cara-cara damai juga diharapkan dapat dilakukan oleh para demonstran tersebut. “Sampaikanlah aspirasi dengan damai dan tenang,” kata OSO saat dihubungi wartawan, Jumat, (4/11).

Menurut OSO, cara penyampaian yang santun dan tepat, akan sangat berpengaruh terhadap hasil dari demonstrasi itu sendiri. Sebab, jika penyampaian aspirasi dengan tidak baik, tentu pihak yang menerima ataupun mendengar keluhan tidak dapa merespon dengan positif pula.

“Kalau caranya bagus kan masuk ke si pendengar juga bagus. Kalau dengan cara yang tidak benar cara berfikirnya yang menerima juga tidak benar,” lanjut OSO.

Ruang Iklan

OSO sendiri mengakui bahwa demonstrasi merupakan salah satu cara menyampaikan aspirasi yang dilindungi oleh undang-undang. Meski demikian, demonstrasi tetap harus dilaksanakan sesuai ketentuan-ketentuan yang berlaku. “Demonstrasi itu sah menurut undang-undang, tentu ada aturan yang harus dipatuhi,” jelas OSO.

Sementara itu Pimpinan DPR RI, Fahri Hamzah yang hadir di Mesjid Istiqlal bersama peserta demonstrasi lainnya mengatakan bahwa kehadiranya tersebut untuk menunjukkan kepedulian terhadap aspirasi masyarakat republik ini.

Menurutnya demonstrasi kali ini tidak lain hanya menuntut pemerintah menegakkan hukum terhadap Ahok yang diduga telah menistakan agama. “Yang dituntut hanya penegakkan hukum atas seseorang yang telah dilaporkan terhadap dugaan penistaan agama,” kata Fahri.   {007}.

Ruang Iklan

Comments

comments