PAN Hargai Putusan Golkar Ganti Akom

setya-novanto10

Zulkifli Hasan (kiri).

KETUA Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan menegaskan bahwa pihkanya menghormati dan menghargai putusan Partai Golkar yang ingin mengganti Ade Komarudin (akom) dari jabatan ketua dpr ri saat ini.

“Ini internal Partai Golkar, kita hargai. Ini hak penuh Partai Golkar,” kata Zulkifli Hasan di DPP Partai Golkar, Rabu, (23/11).

Menurut Zulkifli, proses pergantian kader di DPR RI sudah diatur melalui mekanisme yang ada. Sehingga, jika pimpinan pusat partai politik telah memberikan putusan maka hanya tinggal pelaksanaan teknis saja di tingkat DPR RI. “Sudah ada mekanismenya,” lanjut Zulkifli Hasan.

“Apa yang sudah diputuskan oleh partai itu kita hargai,” sambung Zulkifli Hasan.

Ruang Iklan

Ketua Koordinator Bidang Polhukam DPP Partai Golkar, Yorrys Raweyai mengatakan bahwa untuk penggantian Akom kepada Setya Novanto tersebut pihaknya telah menempuh mekanisme yang ada. “DPP sudah mengirimkan suratnya kepada Fraksi Partai Golkar di DPR RI,” kata Yorrys di DPP Partai Golkar, Rabu, (23/11).

Tidak hanya itu, Yorry juga menjelaskan bahwa Akom merupakan kader partai yang ditugaskan mengisi jabatan ketua dpr ri untuk menggantikan Setya Novanto yang kala itu sedang menghadapi persoalan. “Dengan selesainya persoalan itu, kami memandang perlu untuk mengganti penugasan terhadap saudara Ade Komarudin,” jelas Yorry.

Yorrys yakin Akom akan mentaati putusan DPP Partai Golkar, sehingga dia menilai proses penggantian tersebut akan berlangsung dalam waktu yang tidak terlalu lama. “Ade Komarudin itu kader terbaik kami. Jika ada penilaian-penilian yang membandingkan dengan kasus FH, ini kasusnya berbeda,” kata Yorrys.   {007}.

Ruang Iklan

Comments

comments