Pimpinan DPR RI Ini Tidak Yakin Trump Persulit Islam di Amerika

Fahri Hamzah3

Fahri Hamzah (kemeja putih).

PIMPINAN DPR RI, Fahri Hamzah mengaku tidak yakin Presiden Amerika Serikat terpilih, Donald Trump akan mempersulit berbagai akses bagi Umat Islam di negaranya. Menurut Fahri, yang akan terjadi Trump justeru akan menjalankan pemerintahan dengan berpijak pada keuntungan semata. “Trump itu pengusaha, dia akan pragmatis,” kata Fahri di DPR RI, Kamis, (10/11).

Apalagi, lanjut Fahri, Trump mempunyai bisnis yang banyak di negara-negara Islam. Tentunya, sikap elegan Trump sangat menentukan kelancaran bisnis pribadinya di negara-negara Islam. “Kalau sangat keras bahkan melarang orang Islam, saya kira akan mempersulit, karena sangat banyak bisnis di sana (negara-negara Islam),” lanjut Fahri.

Ruang Iklan

Bahkan Fahri menduga akan terjadi gangguan signifikan pada lokasi-lokasi bisnisnya jika Trump bersikap mempersulit Islam di negeri Paman Sam. “Saya khawatir Trump-Trump Tower yang banyak di negera-negara Islam akan menjadi tempat demonstrasi. Tidak boleh membatas-batasi kebebasan orang untuk masuk suatu negara,” ujar Fahri.

Dalam beberapa kesempatan sebelumnya, Presiden Amerika Serikat terpilih, Donald Trump melontarkan pernyataan yang mengundang reaksi keras terutama dari umat Islam di negaranya sendiri. Namun, nasib berkata lain. Hasil perhitungan cepat dari pemilihan presiden yang baru saja dilakukan, Trump berhasil mengungguli Hillary Clinton.   {007}.

Ruang Iklan

Comments

comments